Wednesday, September 30, 2015

// // Leave a Comment

Kendaraan Terbang Bakal Dirilis Tahun 2017

Bagi pembaca yang hobi menyaksikan kartun Jepang Dragon Ball pasti sudah tak asing dengan kendaraan terbang yang sering muncul dalam film itu. Dan tidak lama lagi manusia bisa menyaksikan secara langsung, atau bahkan merasakan secara langsung bagaimana rasanya naik kendaraan terbang.
Aero-X, begitu kendaraan terbang yang rencananya akan dirilis tahun 2017 mendatang. Kendaraan terbang ini dikembangkan oleh Aerofex. Menurut rencana, Aero-X mampu mengangkut hingga dua orang.
Mark De Roche, penemu kendaraan terbang ini mengatakan bahwa kendaraan terbang akan sangat membantu dalam berbagai sektor, terutama pertanian, peternakan, hingga geo-survei. Aero-X diklaim mampu mengangkat beban hingga 140 kilogram, dan terbang pada ketinggian tiga meter dengan kecepatan 70km/jam.
Dibuat dengan carbon fiber yang ringan namun kuat, secara keseluruhan bobot kendaraan terbang ini mencapai 356 kg. Dengan bobot tersebut, Aero-X mampu lepas landas secara vertikal tanpa ancang-ancang. Sistem handling kendaraan terbang ini pun sederhana dan mudah karena menggunakan handling model bar atau setang.

Kendaraan terbang berukuran 4,5 m x 2,1 m ini dibandrol dengan harga USD 85,000 atau sekitar 1,2 miliar rupiah. 

0 comments:

Post a Comment