Tuesday, September 22, 2015

// // Leave a Comment

Lauterbrunnen, Desa Kecil yang Dikepung 72 Air Terjun

Pegunungan Alpen di Swiss memang terkenal. Dan di salah satu sisi pegunungan tersebut terdapat sebuah desa kecil bernama Lauterbrunnen. Desa kecil ini merupakan sebuah desa wisata yang mempunyai banyak keunikan. Namun, dari semua keunikan yang ada di Lauterbrunnen, yang paling menonjol adalah keberadaan 72 air terjun yang mengepung desa kecil ini.
Sebagai desa yang berlokasi di kaki pegunungan, pemandangan di desa ini tentu saja sangat menawan. Ditambah dengan adanya 72 air terjun yang mengelilingi desa, tentunya menjadikan desa ini sangat indah. Dengan keindahan alamnya, pasti banyak yang ingin tinggal di desa ini.

Lembah Lauterbrunnen merupakan tempat dimana Desa Lauterbrunnen berada. Lembah ini berada kurang lebih 70 km dari Kota Bern, Swiss. Lembah Lauterbrunnen disebut-sebut sebagai lembah terindah di Eropa. Lembah ini mempunyai lebar kurang lebih satu kilometer.

Selain air terjun, tiga gunung mengepung Desa Lauterbrunnen yaitu Gunung Eiger, Gunung Monch, dan Gunung Jungfrau. Dengan 72 air terjun dan tiga gunung, Desa Lauterbrunnen yang berarti "banyak mata air" ini terlihat seakan-akan seperti sebuah lukisan yang indah. Namun dari ke-72 air terjun yang paling terkenal adalah air terjun Staubbach yang memiliki ketinggian sekitar 300 meter dan merupakan salah satu yang tertinggi di Eropa.



0 comments:

Post a Comment