Tuesday, September 22, 2015

// // Leave a Comment

Tren Terbaru China, Menanam Taoge di Kepala

Tidak hanya Jepang yang mempunyai tren unik. Tiongkok, sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia juga sering mempunyai tren unik yang mungkin terlihat aneh bagi penduduk belahan dunia lain. Setelah beberapa waktu lalu muncul tren menggunakan masker di Tiongkok, kini muncul tren menanam taoge di kepala.


Meskipun tren ini baru terlihat di Beijing, Tiongkok, tetapi tren ini bahkan membuat para turis 'terjangkit' virus tren tanam taoge di kepala ini. Tetapi tunggu, ternyata taoge di sini bukan taoge yang sebenarnya, melainkan hiasan rambut alias bando yang dihiasi dengan antena mirip taoge.
Bentuknya pun bermacam-macam, dari bunga yang mekar hingga taoge. Meski populer, ternyata tren ini masih belum diketahui secara pasti siapa yang memulai. Ada yang menyebutkan bahwa tren ini muncul karena sebuah film animasi populer berjudul "Pleasant Goat and the Big Bad Wolf."

Tren ini juga menjadi berkah bagi pedagang kaki lima, karena tak hanya anak-anak yang terkena virus tren ini melainkan para remaja hingga orang-orang dewasa terlihat mengikuti tren unik ini. Dengan bandrol harga yang cukup murah, bando ini memang laris. Bagaimana, tertarik? Siapkan uang Rp 2000 saja.

0 comments:

Post a Comment