Monday, February 9, 2015

// // 18 comments

Ilmuwan Jerman Klaim Kiamat Sudah Dimulai

Kiamat merupakan peristiwa besar dan hampir semua manusia meyakini bahwa tidak ada seorangpun yang tahu kapan kiamat akan terjadi. Akan tetapi, sekelompok ilmuwan yang berasal dari Jerman mengungkapkan bahwa kiamat sudah dimulai, dan saat ini dunia sudah memasuki tahap awal kiamat. Menurut tim ilmuwan tersebut, akan ada tiga skenario kiamat yaitu "big rip", "big crunch", dan "big freeze."


Skenario pertama yaitu Big Rip merupakan peristiwa dimana alam semesta akan tumbuh dengan begitu cepat tiap harinya. Pertumbuhan alam semesta yang sangat cepat ini dikatakan oleh Dr. Mat Pier akibat dari kemunculan energi misterius yang disebut "dark energy." Jika pertumbuhan alam semesta tak terkendali, semua yang ada di dalamnya akan musnah termasuk galaksi, planer, serta bintang-bintang.

Sementara skenario Big Crunch merupakan peristiwa dimana gaya gravitasi menjadi pusat dan sumber kekuatan paling besar di alam semesta. Jika skenario ini terjadi, maka akibatnya adalah pertumbuhan alam semesta akan terhenti, sehingga akan mengecil dan planet akan saling bertabrakan. Skenario Big Crunch inilah yang diklaim oleh para ilmuwan yang sedang terjadi, berkaitan dengan mendekatnya galaksi andromeda ke bima sakti.


Skenario kiamat terakhir yaitu Big Freeze, dimana disebutkan adalah skenario paling buruk dari skenario-skenario lainnya. Skenario ini didasarkan pada pertumbuhan alams semesta dan usia bintang yang bertambah tua, kemudian meledak dan berubah menjadi energi ataupun radiasi. Jika matahari mengalami proses ini maka akan terjadi pembekuan karena kehilangan matahari atau bahkan terbakar akibat dari radiasi ledakan bintang tersebut. Bahkan menurut para ilmuwan skenario ini juga sudah dimulai karena matahari yang bertambah tua dan mulai kehilangan energi utama yaitu hidrogen.

Bagaimana menurut pembaca?


18 comments:

  1. Tiap tahun pasti ada saja yang meramalkan akan ada kiamat...sampai saya atau kamu atau dia menutup mata akan muncul banyak teori tentang hari kiamat.

    ReplyDelete
  2. Aku lebih percaya kpd Allah swt (Al-Quran & Hadist), dari pada prediksi manusia.Tak seorangpun yg mengetahui kapan datangnya kiamat, kita hanya diberi tahu tanda2nya saja. Wallahu a`lam.

    ReplyDelete
  3. dari taun 1916 kiamat akan ditakdirkan pada tanggal ini bulan ini , ehh taunya ga kiamat juga :v mati aje dehh

    ReplyDelete
  4. Dekatnya mungkin 100 tahun lagi kali..

    ReplyDelete
  5. Manusia diberikan akal untuk berfikir.. Jadi boleh saja membuat pemikiran sedemikian rupa..toh semuanya untuk kajian ilmu..well 😍

    ReplyDelete
  6. Tuhan bilang kepintaran manusia adalah kebodohan bagi Tuhan. Sebelum kiamat, akan terjadi. 1000 tahunn damai di bumi..

    ReplyDelete
  7. tolong baca alkitab karena di dalamnya jelas mengatakan bagaimana hari kiamat itu terjadi...thanks

    ReplyDelete
  8. yang pasti semakin dekat gak makin jauuuuh..

    ReplyDelete
  9. ada solusinya ga buat cegah kiamat...kalo ga ada,...weiis nda usah pamer teori...kiamat urusan tuhan.

    ReplyDelete
  10. Tentang kiamat,knapa klo info dr ilmulan,pakar atau fisikawan dll banyak yg percaya tp klo info dtng dr ulama atau cendekia muslim sering di abaikan?padahal isinya sama........

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. Teori...teori....,, KIAMAT bisa terjadi hari ini, besok, lusa dan selanjutnya. Semua itu hanya Allah SWT yg tahu, bukan teori. Kalo tanda2 kiamat sih, sudah nampak dr dulu, mulai dr kiamat kecil hingga pada tibanya kiamat besar alias berakhirnya masa dunia dn alam semesta beserta isinya.

    ReplyDelete
  13. Maha Benar Allah (Sang Maha Pengatur lagi Maha Kuasa) dengan segala Firman Nya ...

    ReplyDelete
  14. ZAT ALLAH SWT YANG MAHA SUCI pencipta Alam semesta tempat manusia kembali....

    ReplyDelete
  15. Fansbetting itu apa sih,,, ??
    penasaran guys???
    akan kami jelaskan guys ^-^
    Ayo bergabung sekarang juga bersama kami di Fans^^betting ^_^ untuk info dan tanya" langsung saja ya di add contact kami
    WA @ +855 963 156 245
    line @ fansbetting
    wechat @ fansbetting3
    bersama dengan kami CS fansbetting thankyou,,,

    ReplyDelete