Friday, September 25, 2015

// // Leave a Comment

Ubin Langka Senilai 1,1 Milyar Ditemukan Seorang Tukang Bangunan

Seorang tukang bangunan yang tinggal di Inggris menemukan ubin langka di dalam sebuah perapian rumah kuno bergaya Victoria. Ubin tersebut merupakan ubin langka senilai 50.000 pounds atau sekitar kurang lebih 1,1 milyar rupiah.
Tukang bangunan itu bernama Stephen Malton. Ia tak menyangka bahwa rumah kuno yang dibongkarnya tersebut merupakan bekas rumah milik seorang artis jaman Victoria bernama Arthur Bell. Ubin langka tersebut tersembunyi dengan rapi di balik perapian.
Bahkan deretan ubin porselen tersebut ditutupi dengan tembok. Terlihat bahwa ubin tersebut memang sengaja disembunyikan agar tak mudah dilihat oleh orang lain. Stephen Malton membongkar tembok yang menutupi ubin tersebut dengan hati-hati.

Rumor adanya harta karun di dalam rumah kuno bergaya Victoria yang diduga milik Arthur Bell ini memang sempat beredar, namun tak disangka bahwa harta karun yang dimaksud adalah deretan ubin porselen. Uniknya, Stephen juga pernah menemukan harta karun sebelumnya, yaitu sebuah artefak kuno senilai 1,6 milyar rupiah pada tahun 2008 lalu. 

0 comments:

Post a Comment