Saturday, September 26, 2015

// // Leave a Comment

Monyet Unik Mirip Wolverine ini Ada di Malang

Karakter Wolverine dalam serial X-Men memang sangat khas, terutama X-Men versi animasinya yang sangat khas dan ikonik; kostum ketat berwarna kontras ala harajuku berwarna kuning dan biru, dengan topeng penutup mata yang melebihi wajah sehingga membentuk bagian seperti tanduk. Ditambah dengan tiga cakar yang keluar dari kedua punggung tangan.
Karakter wolverine sebenarnya diambil dari sosok hewan bernama sama, yaitu wolverine. Hewan buas yang memiliki sifat-sifat cukup ganas. Tetapi, sebenarnya ada hewan yang lebih mirip dengan karakter film X-men daripada hewan bernama wolverine itu sendiri. Hewan apakah itu? Monyet.

Seekor monyet yang ada di Kebun Binatang Batu Secreet Malang, ternyata mempunyai penampilan fisik menyerupai wolverine, dengan warna biru dan kuning yang mencolok. Bahkan bulu-bulu di telinga monyet ini pun mempunyai bulu memanjang ke atas, menyerupai penutup mata sang jagoan tersebut.

Monyet tersebut merupakan monyet jenis Wolf Mana, yang banyak dijumpai di sekitar Afrika Tengah hingga Kongo. Monyet imut ini biasanya mendiami habitat di dekat rawa-rawa. Monyet yang ada di kebun binatang Malang ini menjadi terkenal di dunia maya setelah orang yang memotret monyet tersebut mengunggahnya ke internet. Menurut Lessy Sebastian, si pengambil gambar monyet tersebut, ia hanya memotret monyet tersebut dari jauh.


0 comments:

Post a Comment