Friday, September 18, 2015

// // Leave a Comment

Pemain Shogi Cantik ini Pukau Netizen

Jepang merupakan salah satu negara modern yang masih memegang teguh kebudayaan tradisional mereka. Kebudayaan Jepang memang menarik, seperti salah satunya adalah permainan catur tradisional khas Jepang yang disebut Shogi. Tidak heran jika kemudian ada beberapa manga yang mengangkat tema permainan Shogi ini sebagai cerita utamanya. 
Catur Shogi merupakan permainan catur tradisional yang dimainkan di atas papan berwarna sama, dengan sembilan lajur dan sembilan baris. Catur ini dimainkan oleh dua orang. Yang membedakannya dari catur modern adalah pemain bisa memainkan kembali bidak yang telah ditangkap.
Permainan Shogi saat ini merupakan permainan yang cukup terkenal, tidak hanya di Jepang sendiri, tetapi juga di Eropa dan Amerika. Bahkan di Jepang, mempunyai kemampuan yang baik dalam bermain Shogi merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Maka, banyak anak-anak muda di Jepang yang mulai mempelajari permainan Shogi ini. Termasuk seorang gadis cantik jelita bernama Beni Taketama.
Beni Taketama merupakan pemain Shogi profesional yang masih sangat muda. Pada tahun 2008 lalu ia menjuarai kejuaraan Shogi khusus perempuan yang diadakan oleh Asosiasi Shogi Jepang. Empat tahun kemudian, Beni Taketama benar-benar terjun ke dunia Shogi profesional, padahal saat itu ia masih bersekolah.
Uniknya, bagi orang-orang Jepang, khususnya para laki-laki, kemampuan Shogi Beni Taketama tidaklah terlalu penting. Yang lebih penting adalah Beni terlihat sangat cantik ketika sedang bermain Shogi. Bahkan, kecantikannya akan lebih terpancar ketika ia mengenakan pakaian khas Jepang, Kimono.

Foto-fotonya ketika bermain Shogi pun beredar luas di internet. Foto-foto tersebut pun langsung mendapat berbagai komentar, rata-rata memuji kecantikan Beni Taketama. Bahkan ada yang berkomentar sungguh beruntung jika mempunyai istri seperti Beni, yang mempunyai perpaduan kecerdasan dan kecantikan. Hmm..ada-ada saja. Bagaimana menurut pembaca?




0 comments:

Post a Comment