Friday, September 11, 2015

// // Leave a Comment

Ingin Dimakamkan di Bulan? Siapkan 171 Juta Rupiah

Bumi semakin padat. Tak hanya manusia yang masih hidup yang merasakan kesulitan untuk mencari tempat tinggal yang layak. Orang mati pun "kesulitan" mendapatkan petak tanah sebagai tempat persemayaman terakhir. Di kota-kota besar, kuburan bertumpuk sudah bukan sesuatu yang aneh. Untuk mendapatkan petak tanah spesial yang digunakan seorang diri, keluarganya harus membayar jumlah uang yang cukup mahal. Untuk mengakali hal ini, beberapa perusahaan swasta telah menyediakan jasa pemakaman di dasar laut. Dan seakan tak mau kalah, sebuah perusahaan yang berbasis di San Fransisco tengah mempersiapkan jasa pemakaman di bulan.
Perusahaan tersebut bernama Elysium Space. Perusahaan ini mempersiapkan petak khusus di bulan bagi siapa saja yang menginginkan pemakaman spesial. Syaratnya, calon penghuni atau keluarganya harus mampu membayar $12.000 dolar Amerika atau kurang lebih 171 juta rupiah. Biaya sebesar ini nantinya akan digunakan untuk membayar transportasi. Tubuh calon penghuni juga nantinya akan dikremasi terlebih dahulu dan akan ditempatkan di dalam sebuah kapsul.

Adalah Thomas Chiveit yang mempunyai gagasan unik ini. Ia merupakan mantan astronot NASA, dan dengan menggabungkan pengetahuannya tentang luar angkasa ia ingin menawarkan jasa pemakaman yang unik dan berbeda. "Sekarang keluarga bisa kesempatan historis untuk mengenang orang yang dicintai setiap malam melalui kemegahan abadi dan cahaya temaram pendamping terdekat planet bumi: bulan," tulisnya dalam siaran pers Elysium Space.

Untuk mewujudkan ide ini, Elysium Space tidak bekerja sendiri, melainkan bekerja sama dengan Astrobotic Technology yang merupakan perusahaan penyalur logistik ke luar angkasa. Menurut kabar, mereka akan melayani pemakaman pertama di bulan pada tahun 2017 mendatang. Menarik untuk ditunggu bagaimana respon masyarakat terhadap layanan jasa ini. Bagaimana dengan pembaca, berminat?

0 comments:

Post a Comment