Thursday, September 3, 2015

// // Leave a Comment

Semut Perkasa Angkat Ulat Hebohkan Dunia

Dunia hewan kadang memang menunjukkan hal-hal luar biasa serta mengagumkan. Bahkan sering tidak pernah terbayangkan oleh manusia. Pada umumnya, manusia mengetahui bahwa semut merupakan hewan mungil yang mampu mengangkat beban yang berbobot berlipat kali dari bobot tubuhnya sendiri. Akan tetapi, sebuah foto yang diambil di Indonesia, tepatnya di Sambas, Kalimantan Barat ini berhasil memukau dunia.
Pasalnya, pada foto tersebut tengah menampilkan seekor semut rangrang yang sedang mengangkat beban yang tidak main-main; seekor ulat keket gemuk berwarna hijau. Yang lebih mengagumkan lagi, semut rangrang tersebut mengangkat ulat tersebut tepat di atas tubuhnya, seolah-olah ia sedang mengangkat piala kemenangan. Dengan hanya berpijak pada empat kaki belakang, dan sepasang kaki depan yang diangkat, pose tersebut sangat mengagumkan.
Foto mengagumkan semut rangrang ini bahkan berhasil tampil di dua media asing populer DailyMail dan Metro. Semut tersebut kemudian dijuluki sebagai "Arnold Schwarzenegger"-nya semut. Seperti biasa, semut tersebut sedang dalam proses untuk membuat sarang bersama kawanannya ketika seekor ulat keket menghalangi jalan. Semut rangrang pun langsung menyerang dan membuat ulat tak berdaya. Setelah berhasil melumpuhkan ulat, semut itupun kemudian mengangkat ulat tersebut dengan bangga.

Frenki Jung, yang mengambil foto semut tersebut mengaku sangat terkesan dengan kemampuan sang semut. "Ini sangat menakjubkan, saya sangat terkesan dengan semut itu," katanya. Frenki Jung mengambil foto tersebut di halaman rumahnya di Sambas.

0 comments:

Post a Comment