Wednesday, September 9, 2015

// // Leave a Comment

Inilah Smartphone Terbaru Android Nokia

Nokia pernah menjadi raksasa telekomunikasi karena inovasi dalam produk-produknya. Namun perlahan tenggelam sejak perangkat telekomunikasi berbasis Android muncul. Era kepopuleran Nokia meredup. Sempat mencoba bertarung dengan smartphone berbasis Windows Mobile, tetapi nampaknya tetap tak mampu menggeser dominasi Android dan iOS milik Apple. Dan kini, setelah sempat "menghilang", Nokia dikabarkan ingin kembali berkompetisi di kelas smartphone.
Smartphone baru Nokia ini disebut-sebut tidak lagi menggunakan plaftorm Windows Mobile tetapi menggunakan Android. Kembalinya Nokia dengan smartphone baru disebut-sebut karena respon yang cukup bagus pada Nokia N1, sebuah tablet Android milik Nokia yang belum lama dirilis. Jika memang begitu, Nokia sepertinya ingin mengambil momentum yang tepat untuk kembali menarik penggemarnya.

Informasi smartphone baru Nokia tersebut sudah beredar, bahkan cukup lengkap dengan gambar dan namanya. Nokia memberi nama pada smartphone baru mereka ini dengan nama C1. Berdasarkan informasi, smartphone anyar Nokia ini akan menggunakan mesin dari Intel dengan RAM sebesar 2GB. Nokia C1 mempunyai layar sebesar 5 inci. Smartphone ini akan mempunyai ruang penyimpanan sebesar 32GB dengan kombinasi dua kamera 8MP dan 5MP.

Android terbaru Lollipop akan digunakan di Nokia C1 dengan tampilan launcher Nokia Z. Akan tetapi, meskipun smartphone ini menggunakan merk Nokia, smartphone ini akan diproduksi oleh Foxconn karena kesepakatan dengan Microsoft yang menyebutkan bahwa Nokia tidak boleh memproduksi smartphone sendiri sampai tahun 2016. Menarik untuk ditunggu bagaimana respon penggemar terhadap smartphone baru Nokia ini.

0 comments:

Post a Comment