Monday, September 14, 2015

// // Leave a Comment

Ilmuwan Inggris Kirim Pesan Untuk Alien

Rasa penasaran manusia terhadap makhluk pandai yang konon hidup di luar angkasa bernama Alien semakin hari semakin membesar. Setelah berbagai misi dilakukan oleh banyak ilmuwan dari berbagai negara, tak satupun dari misi tersebut menghasilkan sesuatu yang nyata. Meski begitu, para ilmuwan tidak lantas putus asa dan terus mencoba cara lainnya untuk bisa menemukan alien. Seperti yang dilakukan oleh para ilmuwan dari Inggris ini yang mencoba mengirimkan pesan kepada alien.


Rencana ini dicetuskan oleh jaringan ilmuwan se-Inggris. Namun rencana ini belum terlaksana karena adanya perpecahan pendapat mengenai kemana mereka akan mengirim pesan itu. Apakah hanya ke luar angkasa, atau ke tempat lain. Tetapi ternyata rencana ini merupakan bagian dari keikutsertaan dalam sebuah kontes yang disebut Breakthrough Message. Kontes ini merupakan kontes membuat pesan digital untuk dikirim ke makhluk asing pintar di luar bumi.


Menarik untuk diketahui bagaimana kelanjutan kontes ini. Namun beberapa tahun lalu mengirimkan semacam pesan ke alien ini sudah pernah dilakukan. Pada saat itu, beberapa rekaman lagu terpilih dari seluruh dunia dan foto-foto pilihan dari seluruh dunia dikumpulkan, kemudian diputar melalui sebuah alat dan dikirim ke bulan. Dari Indonesia, sebuah lagu karya KGPAA Mangkunegara IV berjudul Gendhing Ketawang Puspawarna terpilih dan sebuah foto seorang penari Bali.

0 comments:

Post a Comment