Wednesday, July 29, 2015

// // Leave a Comment

7 Misteri Mengerikan Para Pewaris Tahta Kerajaan Dunia

Hampir setiap orang selalu membayangkan bahwa menjadi pewaris sebuah kerajaan pasti mempunyai kehidupan yang menyenangkan. Namun siapa sangka bahwa di balik kemegahan tembok kerajaan, hampir selalu terselip kisah mengerikan, termasuk kisah-kisah mengerikan yang terjadi pada para anak-anak pewaris kerajaan. Perebutan tahta adalah yang biasa digunakan sebagai alasan. Diantara misteri-misteri mengerikan para pewaris kerajaan dunia, inilah 7 diantaranya;


ANAK KELUARGA ROMANOV YANG HILANG
Pada tahun 1918, kisah mengenai Keluarga Romanov berakhir. Padahal keluarga ini telah menguasai Rusia selama kurang lebih 304 tahun lamanya. Belakangan diketahui bahwa keluarga ini hancur karena seluruh anggota keluarga dibantai termasuk anak-anak. Penggalian pada tahun 2007 lalu menemukan kerangka dua anak keluarga Romanov yang terpisah dengan anggota keluarga lainnya. Penelitian mengenai tulang tersebut menemukan bahwa tulang tersebut salah satunya merupakan milik Alexei Romanov sementara tulang yang satunya belum diketahui milik siapa. Pada tulang-tulang tersebut ditemukan bekas-bekas pembakaran.

MISTERI CAESARION
Caesarion merupakan anak dari Julius Caesar dan Cleopatra. Melihat kedua orangtuanya, mungkin orang akan berpikir bahwa kelak ia akan menjadi raja besar. Namun ternyata tidak seperti itu. Caesarion tewas pada usia 17 tahun, diduga karena dijadikan permainan oleh saudara tirinya yang tidak lain anak dari Cleopatra dan Marc Anthony dan saudara Julius Caesar yang bernama Octavian. Hingga saat ini belum ditemukan dimana Caesarion dikubur dan mengapa anak Cleopatra ini tak pernah muncul dalam dokumen sejarah yang menceritakan tentang Cleopatra.

TSAR DMITRY YANG BUNUH DIRI SECARA MISTERIUS
Sama seperti Keluarga Romanov, Keluarga Tsar juga memerintah di Rusia. Keluarga Tsar diperintah oleh Tsar Ivan, yang secara keji membunuh putranya sendiri yang juga bernama Ivan. Putranya yang lain yang bernama Dmitry kemudian menjadi pewariskerajaan milik Keluarga Tsar. Namun tahta justru diberikan kepada saudara ayahnya yang bernama Feodor yang kemudian disebut Tsar Feodor I. Karena Tsar Feodor tidak mempunyai keturunan maka tahta kembali ke Dmitry yang secara mengejutkan melakukan bunuh diri pada usia 9 tahun dengan menusukkan pisau ke lehernya sendiri. Beberapa kalangan menyebutkan bahwa Dmitry melakukan bunuh diri setelah dipengaruhi oleh Boris Godunov yang menginginkan tahta kerajaan.


KUBURAN MASSAL PARA PUTRI DINASTI FIR'AUN
Sebuah kuburan yang cukup aneh ditemukan oleh seorang arkeolog pada pertengahan abad 19. Kuburan tersebut berisi para putri dinasti Fir'aun yang dikuburkan secara massal. Meskipun telah lama ditemukan, misteri kuburan yang kemudian disebut sebagai "House of Royal Children" ini belum terpecahkan sampai saat ini. Dugaan sementara menyebutkan bahwa para putri tersebut dianggap tak berguna dan dilenyapkan oleh pemerintah saat itu. 

CUCU RAHASIA RATU VICTORIA
Isu ini belum terbukti, akan tetapi banyak yang menyebutkan bahwa Ratu Victoria mempunyai seorang cucu laki-laki bernama Henry, yang lahir dari seorang wanita bernama Louise. Sementara ayah dari Henry ini disebut-sebut bernama Walter Stirling, yang seorang pelayan. Mungkin karena tidak ingin malu, Henry ini kemudian dititipkan pada seorang dokter bernama Sir Frederick Locock. Sejak saat itulah Henry tidak pernah terdengar lagi.

MISTERI MENELIK PUTRA SOLOMON
Hampir semua orang mengetahui bahwa Raja Solomon (Nabi Sulaiman) akhirnya menikah dengan Ratu Shaba. Hasil perkawinan inilah kemudian muncul seorang anak yang bernama Menelik. Akan tetapi Menelik baru mendapat kesempatan bertemu dengan ayahnya ketika beranjak dewasa. Legenda Ethiopia menyebutkan bahwa Menelik ini menyebarkan agama yang sama dengan agama yang dianut oleh Raja Solomon. Sementara beberapa kalangan menyebutkan bahwa Menelik ini hanyalah tokoh fiksi semata.


MISTERI PUTRA SULUNG FIR'AUN
Amun her-Kephesef merupakan putra sulung Fir'aun. Tulang belulangnya ditemukan oleh arkeolog pada sebuah makam yang penuh dengan ornamen-ornamen indah. Namun di dalam kuburan yang sama ternyata juga terdapat jasad Ramses II dan putranya. Ketika arkeolog yang menemukan jasad itu meyakini bahwa itu adalah Amun her-Kephesef, sebagian arkeolog lain meyakini bahwa jasad tersebut merupakan jasad anak Ramses II. Dan inilah yang belum terpecahkan hingga sekarang, karena jasad yang konon milik Amun her-Kephesef yang tewas pada usia 15 tahun ini sangat sulit untuk diidentifikasi dengan tes DNA karena kondisinya yang sangat buruk. (tribunnews.com)

0 comments:

Post a Comment