Thursday, July 23, 2015

// // Leave a Comment

Inilah Mengapa Wanita yang Hidup di Indonesia Adalah Wanita Beruntung

Meskipun jumlah penduduk Indonesia sangatlah banyak, tetapi sebenarnya tinggal di Indonesia merupakan sebuah kenikmatan tersendiri. Bahkan akan membuat kita semua berpikir bahwa ternyata tinggal di Indonesia sangatlah nyaman, terutama bagi para wanita. Jika dibandingkan dengan beberapa negara di dunia, wanita yang tinggal di Indonesia sangatlah bisa menikmati kehidupannya. Para wanita di negara-negara ini tidak seberuntung para wanita yang tinggal di Indonesia.


TURKI
Turki sebenarnya merupakan negara unik perpaduan budaya Asia dan Eropa sehingga seharusnya mempunyai tingkat toleransi yang tinggi. Tapi tunggu dulu, ternyata hanya sekitar 29% wanita yang bisa bekerja di Turki. Mengapa? Hal ini disebabkan karena para wanita Turki tidak boleh bekerja kalau tidak mendapatkan ijin dari suaminya.

YAMAN
Mungkin karena berada di wilayah timur tengah, Yaman mempunyai aturan yang cukup ekstrim bagi para wanitanya. Para wanita, khususnya yang sudah beristri tidak boleh meninggalkan atau keluar rumah kecuali bersama dengan suami-suami mereka.
INDIA
Tepatnya di Desa Asra. Para wanita di desa ini tidak boleh keluar rumah sendirian. Misal berbelanja sendirian di pasar. Selain itu para wanita di Desa Asra juga dilarang menggunakan handphone. Tapi entah apa dasar dari pelarangan penggunaan handphone bagi para wanita ini. Yang jelas para wanita di Desa Asra tak akan bisa BBM-an.


IRAN
Nah, mungkin larangan yang model seperti Iran ini akan menuai protes keras jika diterapkan di Indonesia. Pasalnya, Iran melarang para wanita menyaksikan pertandingan sepakbola secara langsung di stadion. Jika Indonesia menerapkan aturan ini bisa-bisa para Jak Angel, Slemanona, Ladies Viking, Bonita, dan suporter-suporter wanita lain akan menggeruduk dan mengamuk.

AMERIKA
Aneh memang. Tetapi nyatanya Amerika yang negara bebas pun mempunyai larangan terhadap wanita. Yaitu di Florida. Para wanita yang belum mempunyai pasangan alias jomblo dilarang keras untuk melakukan aktivitas skydiving. Bukan hanya yang jomblo, para janda pun dilarang melakukan aktivitas ini. Entah apa hubungannya skydiving dengan jomblo atau janda. Selain itu di negara bagian Denisson, Texas, dan Tennesse, para wanita akan dipenjara selama 12 bulan kalau ketahuan memakai stoking. Di Oklahoma, para wanita yang sering berganti-ganti model rambut sangat dilarang, kecuali meminta izin dan mendapatkan izin dari pemerintah setempat. Hmm..repot amat.

SWAZILAND
Salah satu negara dengan aturan yang paling aneh bagi wanita. Para wanita di negara ini dilarang memakai celana panjang, apapun jenisnya. Jeans juga dilarang. Legging apalagi.


Nah, dengan aturan-aturan di atas, ternyata para wanita di Indonesia masih beruntung. Indonesia cukup membebaskan para wanitanya, meski dalam taraf-taraf tertentu. Minimal tidak ada aturan-aturan yang terdengar aneh atau konyol yang dikhususkan untuk para wanita Indonesia.


0 comments:

Post a Comment