Friday, July 31, 2015

// // Leave a Comment

Tren Baru Wanita Remaja Jepang, Mengamati Lumut

Jepang memang selalu mampu menarik perhatian dunia dengan tren-tren baru, baik itu dalam hal teknologi maupun perilaku para penduduk negeri bunga sakura tersebut. Baru-baru ini para remaja putri Jepang lagi-lagi memunculkan tren baru yaitu tren mengamati lumut. Bukan sekedar mengamati tetapi benar-benar mengamati dengan teliti menggunakan kaca pembesar. Apakah ini terkait dengan tugas sekolah mereka? Ternyata tidak.


Hobi baru para remaja putri Jepang mengamati lumut ini ternyata hanyalah cara untuk mencari ketenangan emosi mereka. Para remaja putri itu akan pergi ke tempat-tempat yang lembab untuk mencari lumut dan mereka mampu mengamati lumut itu selama berjam-jam, untuk mengamati bentuk-bentuk lumut yang unik.
Seorang ahli ekologi tanaman dari Universtias Tsuru bernama Takeshi Ueno mengatakan bahwa aktivitas mengamati lumut ini sangat populer karena melibatkan aktivitas emosi mereka. Perubahan bentuk dan warna lumut tersebut sangat dinikmati oleh para remaja putri tersebut sehingga Ueno mengatakan bahwa hobi mengamati lumut ini sangat cocok bagi para wanita remaja.


Salah satu tempat populer yang sering dituju oleh remaja putri untuk mengamati lumut adalah lingkungan di sekitar Danau Shirakoma. Ternyata tren mengamati lumut ini berawal dari sebuah program yang diadakan oleh sebuah hotel, yang mengenalkan program satu malam yang di dalamnya terdapat kegiatan mengamati lumut di sekitar sungai. Dan ternyata program tersebut semakin populer di Jepang. (merdeka.com)




0 comments:

Post a Comment