Wednesday, July 29, 2015

// // Leave a Comment

Pria ini Sukses Raih 94 Miliar dari YouTube

Kisah orang-orang yang meraih kesuksesan melalui dunia maya memang sangat banyak, baik itu sukses meraih popularitas atau sukses meraih kekayaan yang berlimpah. Akan tetapi kini nampaknya kedua kesuksesan itu selalu berjalan beriringan. Seperti yang dialami oleh seorang komedian asal Swedia ini yang bernama Felix Arvid Ulf Kjellberg yang tampil di YouTube dan menjadikannya seorang miliarder.

Bagaimana tidak, komedian yang mempunyai channel PewDiePe di YouTube ini mempunyai pemasukan yang luar biasa hanya dari video-video yang diunggahnya ke situs video tersebut. Felix memperoleh pemasukan mencapai 7 juta dolar atau sekitar 94 rupiah lebih. Dan channel PewDiePe miliknya tercatat mempunyai subscriber sebanyak 37 juta, menempati urutan keempat subscriber terbanyak di YouTube.

Video apa yang diunggahnya? Ternyata hanya video sepele seperti ketika ia sedang bermain game. Selain itu ia juga mengunggah video kritikannya atas sebuah berita yang sedang ramai dibicarakan. Bukankah itu biasa? Felix mengunggah video di YouTube pada awalnya juga hanya untuk bersenang-senang dan membuat channel YouTube yang menghibur banyak orang.


Dengan uang sebanyak itu, Felix menggunakannya untuk keperluan pribadi. Selain itu ia juga menggunakan sebagian pendapatannya dari YouTube untuk kegiatan sosial. Pada suatu kesempatan, ketika subscriber YouTube-nya mencapai angka 22 juta ia menyumbang 630 dolar atau sekitar 8 miliar rupiah lebih.

0 comments:

Post a Comment