Sunday, July 12, 2015

// // Leave a Comment

Harga Anggur Super ini 4,1 Juta per Butir

Jepang kembali membuat dunia heboh. Kali ini di bidang pertanian ketika seorang petani anggur berhasil menjual seuntai anggur berhasil terjual seharga 1 juta yen atau sekitar Rp 109 Juta. Hal itu berarti harga anggur super ini mencapai Rp 4,1 Juta per butirnya. Sebenarnya jenis anggur apakah itu?

Anggur super tersebut merupakan anggur jenis "Ruby Roman" yang banyak dibudidayakan di daerah Kanagawa yang terletak sekitar 300 kilometer dari pusat kota Tokyo. Sementara anggur yang terjual seharga 1 juta yen tersebut merupakan milik seorang petani bernama Masayuki Hirai. Menurut Masayuki, ia memang selalu merawat anggurnya tersebut dengan tekun. Hasilnya, satu butir anggur miliknya mempunyai bobot kurang lebih 200 gr, hampir sebesar bola pingpong.

Selanjutnya, Masayuki Hirai berharap bahwa perkebunan anggur di Kanagawa dapat menarik turis untuk mengunjungi daerah tersebut. Anggur "Ruby Roman" milik Hirai tersebut berhasil memecahkan rekor anggur termahal sebelumnya yang terjual 550 ribu yen. Di Jepang, bukan pertama kali hasil perkebunan atau pertanian berhasil terjual dengan harga yang sangat fantastis.


Sebelumnya juga terdapat melon super dari Hokkaido berjenis Melon Yubari terjual seharga 1,5 juta yen atau sekitar Rp 162 juta. Namun hal tersebut ternyata wajar di Jepang, karena orang Jepang membeli hasil perkebunan atau pertanian tidak hanya untuk dikonsumsi sendiri, tetapi kalangan atas yang biasa membeli lelang-lelang tersebut akan menggunakannya sebagai hadiah untuk kolega, pejabat, atau mungkin hanya untuk menaikkan gengsi.

0 comments:

Post a Comment