Sunday, July 5, 2015

// // Leave a Comment

Inilah Smartphone Android Pertama Buatan BlackBerry

Gempuran smartphone Android sempat membuat BlackBerry ketar-ketir selama beberapa waktu. Meski begitu, pabrikan pembuat aplikasi chating populer BBM ini tidaklah lantas berdiam diri. Bahkan kini BlackBerry tengah bersiap untuk mengembangkan smartphone Android pertama mereka. Smartphone Android milik BlackBerry ini disebut-sebut akan bernama BlackBerry Venice.
Pada salah satu bocoran gambar smartphone Android terbaru milik BlackBerry ini menampilkan sebuah smartphone yang mirip dengan Samsung Galaxy S6 Edge. Bocoran tampilan BlackBerry Venice oleh Evan Blass ini juga menampilkan kedua sisi layar yang melengkung layaknya S6.

Meskipun pernah merajai pasar smartphone beberapa waktu lalu, kemunculan Android benar-benar menekan penjualan smarphone mereka. Salah satu penyebabnya adalah karena kurangnya aplikasi yang terdapat pada smartphone BlackBerry. Bahkan dengan smartphone layar sentuh mereka sendiri pun tak bisa mendongkrak penjualan yang hanya berkisar sekitar 1 persen dari penjualan smartphone global.

Dengan memproduksi smartphone Android, hal tersebut kemungkinan merupakan strategi BlackBerry untuk kembali mendapatkan perhatian para maniak gadget. Mungkin yang perlu diperhatikan adalah, BlackBerry selama ini terkenal dengan sistem keamanan perangkat mereka. Jika mereka bisa menambahkan keamanan tersebut ke smartphone Android terbaru Venice ini tentunya akan menjadi nilai lebih. Seperti diketahui salah satu kelemahan sistem operasi Android adalah keamanannya. Tentunya ini akan menjadi celah yang bisa dimanfaatkan oleh BlackBerry.

0 comments:

Post a Comment