Tuesday, July 14, 2015

// // Leave a Comment

Gereja Berbentuk Ayam di Magelang ini Hebohkan Dunia

Magelang selama ini mungkin dikenal oleh masyarakat dunia karena keberadaan candi Budha raksasa Borobudur yang fenomenal. Tetapi baru-baru ini dailymail memposting sebuah berita mengenai Magelang yang cukup membuat heboh masyarakat dunia. Berita tersebut berkaitan dengan sebuah gereja berbentuk ayam raksasa yang cukup tersembunyi.
Gereja ini terletak cukup terpencil di perbukitan Dusun Gombong, Desa Kembanglimpus. Meski terpencil, ternyata lokasi ini tidak begitu jauh dari Candi Borobudur, yakni hanya sekitar 2,5 kilometer. Namun, untuk menemukan gereja ini lebih cepat sebaiknya wisatawan yang ingin berkunjung bertanya kepada warga setempat.
Mengenai gereja berbentuk ayam tersebut, gereja itu dibangun oleh seorang pengusaha asal Jakarta bernama Daniel Alamsjah yang kini berusia 67 tahun. Ia mengaku sebenarnya ingin membuat gereja dengan bentuk merpati, seperti ilham yang didapatnya. Bagian dalam gereja unik ini pun luas, tak ada meja, kursi, ataupun altar.

Daniel mulai membangun gereja itu di sebuah bukit di dekat Borobudur pada tahun 1989. Pembangunan gereja ini menemui kendala khususnya pada era akhir tahun 90an ketika Indonesia terdampak krisis moneter parah. Meski saat ini kondisi gereja ini cukup memprihatinkan, menurut Daniel selain digunakan sebagai gereja tempat itu rencananya akan digunakan sebagai pusat aktivitas sosial masyarakat. (merdeka.com)

0 comments:

Post a Comment