Monday, July 6, 2015

// // Leave a Comment

Surga Tersembunyi di Bali yang Wajib Dikunjungi

Bali merupakan salah satu tujuan wisata utama di Indonesia. Dengan potensi utama wisata pantai, Bali berhasil menjadi tujuan wisata internasional yang menjanjikan. Namun, apakah Bali mempunyai surga tersembunyi yang belum banyak diketahui para wisatawan? Ternyata ada. Berikut ini beberapa surga tersembunyi di Bali yang wajib dikunjungi.

PANTAI ATUH
Gugusan karang yang menjulang di lautan seperti Raja Ampat atau Koh Phi Phi di Thailand ternyata juga terdapat di Bali. Sebagai wilayah pulau, Bali mempunyai gugusan karang yang indah di Pantai Atuh. Asyiknya, Pantai Atuh masih tergolong pantai yang sepi dan belum banyak dijamah oleh wisatawan. Pantai indah ini terdapat di Desa Pejukutan, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

PANTAI PASIH UUG
Masih berupa wisata alam berupa pantai, Bali juga mempunyai surga tersembunyi lain di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar. Pantai bernama Pasih Uug atau Broken Beach ini menawarkan jembatan karang alami yang akan memberikan pengalaman baru yang sensasional bagi wisatawan. Keunikan pantai ini adalah karang-karang yang menangkap air laut sehingga lebih seperti kubangan air raksasa dengan dinding-dinding karang yang indah.

ANGEL'S BILLABONG
Desa Nusa Penida sepertinya mempunyai banyak surga tersembunyi yang wajib dikunjungi. Masih berada di sekitar pantai, surga tersembunyi ini disebut Angel's Billabong. Tempat yang berupa kubangan air yang sangat jernih hingga karang di bawah air bisa terlihat dari permukaan. Kubangan air yang tidak terlalu dalam ini sangat cocok digunakan untuk berenang ataupun bermain air. 

PANTAI NUSA LEMBONGAN
Menginginkan wisata pantai di Bali yang berombak besar? Pantai Nusa Lembongan mempunyai itu. Pantai yang juga disebut Devil Tears ini bahkan sanggup memberikan ombak setinggi 15 meter yang menerjang karang-karang yang ada di pantai.

AIR TERJUN PEGENUNGAN
Denpasar merupakan metropolitan di Bali. Namun ternyata tidak jauh dari Denpasar juga mempunyai surga tersembunyi berupa air terjun yang disebut Tegunungan. Air terjun ini terletak kurang lebih 16 kilometer dari Denpasar tepatnya di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukowati, Kabupaten Gianyar. 

BUKIT CAMPUHAN
Bukit Campuhan inilah yang mungkin merupakan tempat yang bisa dituju untuk melarikan diri dari hiruk pikuk ramainya Bali. Bukit Campuhan yang terletak di Ubud ini merupakan kombinasi dari bukit dan lembah elok yang sangat tenang sehingga sangat cocok digunakan untuk mencari ketenangan.

DESA PINGGAN
Meskipun kental dengan modernitas, Bali juga masih mempunyai unsur mistis yang kental. Bagi para penggemar wisata yang bernuansa mistis, Desa Pinggan yang berada di Kintamani ini sangat cocok. Unsur mistis yang berasal dari kabut yang turun setiap pagi ini membuat suasana magis yang kental di desa ini. 

(hipwee.com)

0 comments:

Post a Comment