Friday, May 8, 2015

// // Leave a Comment

Suara Misterius Terekam di Luar Angkasa

NASA mengklaim telah berhasil merekam suara "alien" pada ketinggian 36 km di atas permukaan bumi. Suara misterius tersebut berhasil direkam melalui sebuah alat berupa balon eksperimen yang dilakukan oleh NASA dan para pelajar. Suara tersebut secara normal tak akan bisa didengar oleh manusia karena berada pada gelombang di bawah 20 hertz.


Menurut perancang dari balon eksperimen tersebut yang bernama Daniel Bowman, suara misterius tersebut jika dipercepat akan terdengar seperti suara pesawat, mesin, gelombang statik, atau robot-robot. Lebih lanjut, Bowman yang merupakan ilmuwan dari Universitas North Carolina ini mengatakan bahwa suara tersebut hampir sama seperti apa yang ada di film X-Files. 

Balon eksperimen tersebut dibekali dengan sebuah mikrofon yang mampu merekam gelombang suara infra. Dugaan sementara mengenai suara-suara misterius tersebut adalah suara gelombang laut, turbulensi angin, dan juga gelombang gravitasi. 
Jarak 36 km dari permukaan bumi merupakan jarak yang terlalu tinggi untuk dicapai oleh pesawat terbang, namun masih terlalu rendah jika diukur dari stratosfer. Akan tetapi rekaman suara misterius ini merupakan pencapaian luar biasa, mengingat belum pernah ada rekaman audio dari lapisan stratosfer selama 50 tahun terakhir.

0 comments:

Post a Comment