Wednesday, May 20, 2015

// // Leave a Comment

Seperti ini Wujud Ular Purba

Sampai saat ini, ular merupakan salah satu hewan yang ditakuti oleh manusia. Beberapa jenis ular mempunyai bisa dengan kadar yang bervariasi, sementara jenis lain meskipun tak berbisa mempunyai kekuatan dan ukuran tubuh yang luar biasa sehingga bisa meremukkan tulang manusia dengan mudah. Jika ular-ular modern sudah sangat menakutkan seperti itu, lantas bagaimana wujud ular purba?
Seorang ilmuwan dari Universitas Yale mengklaim bahwa dirinya berhasil membuat gambaran wujud ular purba. Tentu saja, wujud ular pertama tersebut jauh lebih menyeramkan daripada wujud ular modern. Secara fisik, ular purba ini mempunyai ukuran tubuh yang jauh lebih besar dan panjang. Selain itu, ular purba ini juga mempunyai sepasang kaki belakang dengan ukuran cukup kecil, dan tanpa kaki depan.

Kaki belakang itu menurut sang ilmuwan merupakan hasil dari proses evolusi, karena disebutkan bahwa ular merupakan salah satu hasil evolusi dari kadal purba. Ular purba ini aktif di malam hari, dan mencari mangsa yang mempunyai ukuran cukup besar. Menurut penelitian, ular pertama kali muncul pada era Krestasius pertengahan sekitar 128,5 juta tahun yang lalu.

0 comments:

Post a Comment