Sunday, May 17, 2015

// // Leave a Comment

Gua Misterius ini Memiliki Kedalaman Lebih Dari 2 Kilometer

Gua merupakan salah satu tempat yang bisa dijadikan obyek wisata karena keunikannya. Akan tetapi mungkin tidak untuk gua bernama Voronya ini karena gua ini memiliki kedalaman lebih dari dua kilometer jauh ke dalam bumi. Bahkan konon gua terdalam di dunia ini merupakan pintu menuju ke pusat bumi.
Dibutuhkan nyali yang besar serta orang-orang sangat berpengalaman dalam hal susur gua untuk bisa memasuki gua ini. Sekelompok peneliti yang masuk ke dalam gua ini baru bisa memasuki hingga kedalaman 2.191 meter, sementara masih banyak lubang serta bagian gua yang belum tereksplorasi.

Gua dengan karakter vertikal yang terletak di Distrik Gagra, Abkhasia, yang masuk ke dalam wilayah pegunungan Kaukasus, Georgia ini juga diberi nama Gua Krubera, sebagai penghargaan kepada seorang petualang pertama yang masuk ke dalam gua ini yaitu Alexander Kruber. 


0 comments:

Post a Comment