Monday, May 11, 2015

// // 1 comment

Fenomena Kelahiran Bayi Kembar Beda Ayah

Sebuah peristiwa amat langka terjadi di New Jersey, Amerika ketika seorang wanita menuntut seorang pria mengenai tunjangan hidup untuk kedua anak kembarnya. Akan tetapi yang kemudian terjadi sangatlah mengejutkan. Hasil tes DNA menunjukkan bahwa pria tersebut hanyalah ayah biologis dari salah seorang anak kembarnya.
Kondisi yang disebut sebagai "superfecundation" ini memang sangat langka, akan tetapi bukan tidak mungkin terjadi. Kondisi ini terjadi ketika seorang wanita melakukan hubungan seksual dalam kondisi subur pada dua pria yang berbeda dengan selang waktu yang tidak terlalu lama. Yang terjadi kemudian adalah sperma kedua pria tersebut membuahi dua sel telur milik wanita tersebut.

Fenomena unik terkait dengan kelahiran kembar memang menarik. Tercatat ada beberapa fenomena menarik terkait dengan kelahiran kembar. Kembar Fraternal, Kembar Identik, Kembar Polar Body adalah beberapa fenomena kelahiran bayi kembar yang sering terjadi. Sementara fenomena kelahiran Superfecundation merupakan fenomena yang sangat langka.

1 comment: