Monday, May 4, 2015

// // Leave a Comment

Progress Eagle, Pesawat Futuristik Bertenaga Surya

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, manusia semakin rajin melakukan berbagai penelitian di banyak bidang salah satunya menggunakan energi alternatif yang bisa digunakan sebagai alat mobilisasi. Jika dalam bidang otomotif para pengembang mobil sudah memproduksi mobil berbahan bakar listrik, maka dalam industri penerbangan tengah mempersiapkan pesawat konsep bertenaga surya.

Pesawat konsep bernama Progress Eagle ini mempunyai bentuk yang futuristik, dan jauh dari bentuk pesawat konvensional seperti saat ini. Mungkin terinspirasi dari burung elang yang juga digunakan sebagai nama pesawat ini, bentuk-bentuk kurva lebih mendominasi daripada bentuk-bentuk tegas seperti pesawat terbang saat ini.


Pesawat ini merupakan hasil dari rancangan seorang desainer bernama Oscar Vinals. Menurut rencana, pesawat ini akan mulai beroperasi pada tahun 2030 mendatang. Dengan menggunakan tenaga surya dan generator tenaga surya, pesawat Progress Eagle ini diperkirakan akan mampu menampung kurang lebih 800 penumpang.

0 comments:

Post a Comment