Monday, November 24, 2014

// // Leave a Comment

Ternyata Da Vinci Membuat Lukisan Monalisa Tanpa Busana!

Sebagai karya seni, mungkin lukisan Monalisa yang dibuat oleh Leonardo Da Vinci ini memang meninggalkan banyak misteri yang belum terpecahkan sampai saat ini. Akan tetapi, belum juga terpuaskan penarasan orang-orang terhadap lukisan Monalisa, sebuah lukisan yang sangat mirip dengan Monalisa dipamerkan dalam sebuah museum di Italia yang bernama Museo Ideale.
Akan tetapi meskipun lukisan ini sangat mirip dengan Monalisa, terdapat sebuah perbedaan yang sangat mencolok dengan Monalisa yang sudah banyak dikenal, yaitu lukisan bernama Nude Gioconda ini tak mengenakan busana sama sekali.
Menurut Direktur Museum tersebut, banyaknya kesamaan antara Nude Gioconda dan Monalisa ini membuat lukisan "Monalisa Telanjang" ini diperkirakan dibuat oleh Da Vinci. Lebih lanjut lukisan ini diperkirakan merupakan hasil kolaborasi antara Da Vinci dengan salah satu muridnya yang dikenal dengan nama Salai.

Ada yang menyebut bahwa lukisan ini merupakan salah satu dari beberapa karya seni erotik Da Vinci yang tidak pernah dipublikasikan karena terlalu vulgar. Sebelumnya lukisan ini dimiliki oleh salah satu keluarga kerabat Napoleon Bonaparte, yaitu keluarga Cardinal Joseph Fesch.

0 comments:

Post a Comment