Saturday, November 1, 2014

// // Leave a Comment

Misteri Pernikahan Hantu di Tiongkok

Pernikahan Hantu merupakan salah satu dari sekian banyak budaya Tiongkok yang sedikit unik dan sudah ada di Tiongkok sejak abad ke-17 SM, dan kebudayaan kuno ini masih bisa ditemui di beberapa bagian kecil di wilayah Tiongkok seperti Provinsi Shaanxi, Henan, Hebei, dan juga Guangdong.
Pernikahan Hantu merupakan sebuah ritual kuno Tiongkok dan ritual ini dilakukan dengan cara menguburkan mayat seorang perempuan di samping seorang bujangan yang baru meninggal. Menurut kepercayaan mereka hal ini bisa menghindarkan si bujangan kesepian di alam baka. 

Akan tetapi lama kelamaan kebudayaan kuno ini dijadikan sesuatu untuk mendatangkan keuntungan, karena baru-baru ini kepolisian Tiongkok menangkap beberapa orang yang kedapatan mencuri mayat seorang perempuan. Menurut salah satu pelaku, mayat perempuan tersebut akan dijual untuk keperluan ritual pernikahan hantu. Harga mayat tersebut pun terbilang cukup mahal, yaitu sekitar 18 ribu hingga 20 ribu yuan atau sekitar 36 juta rupiah. Semakin segar mayat, semakin mahal harga mayat tersebut.

0 comments:

Post a Comment