Monday, November 3, 2014

// // Leave a Comment

Aplikasi Peramal Kematian

Sesungguhnyalah jodoh, rejeki, dan kematian merupakan rahasia Tuhan yang tidak akan bisa dipahami oleh pikiran manusia, tetapi nampaknya hal itu tidak berpengaruh bagi sebagian orang karena kini ada aplikasi smartphone yang akan meramal kapan anda akan mati.
aplikasi unik, aplikasi unik smartphone
Aplikasi unik ini bernama "Deadline", yang khusus dirancang untuk smartphone berbasis iOS dan dapat diunduh dengan membayar $1. Di situs Play Store, aplikasi ini dideskripsikan melalui kalimat ini, "Anda akan mati. Maaf, kita semua pada akhirnya akan mati. Saya juga tidak mau. Namun, bagaimana jika Anda mengetahui tanggal kematian Anda? Apakah Anda akan mencoba hidup lebih sehat?"

Begitu bunyi kalimat deskripsi aplikasi peramal kematian tersebut. Tetapi kalimat terakhir pada kalimat tersebut cukup menarik dengan mengajak untuk hidup lebih sehat. Cara kerja aplikasi ini menggunakan gabungan antara informasi statistik dan data-data tertentu dan informasi mengenai gaya hidup. Kemudian gabungan informasi tersebut akan diolah dan aplikasi "Deadline" akan menampilkan informasi tahun, bulan, hari, jam, menit hingga detik ketika anda akan mati. Kemudian waktu hitungan mundur ini akan ditampilkan melalui fitur widget iOS 8.

Tetapi aplikasi tersebut hanyalah menampilkan perkiraan berdasarkan kesimpulan dari informasi-informasi, sehingga keakuratan aplikasi ini sangat meragukan. Bagaimana, tertarik mencobanya?

0 comments:

Post a Comment