Friday, November 28, 2014

// // 1 comment

Makhluk Hidup Terbesar di Dunia Ternyata Bukan Paus Biru

Selama ini orang-orang mengenal Paus Biru sebagai makhluk terbesar di dunia, akan tetapi ternyata masih ada makhluk hidup yang lebih besar dari Paus Biru yang masih hidup sampai saat ini. Meskipun bukan termasuk golongan hewan, tetapi makhluk ini diketahui sebagai makhluk hidup terbesar, yaitu Jamur Madu.
Jamur Madu mempunya warna seperti madu, dan Jamur Madu terbesar yang masih hidup terdapat di Blue Mountains, Oregons, Amerika Serikat. Ukurannya mencapai 965 hektar atau sekitar 1.665 kali lapangan sepakbola. 

Spesimen jamur ini ditemukan pada 1992 lalu, spesimen pertama termasuk dalam Armillaria Gallica yang berukuran 15 hektar dan ditemukan di daerah Crystall Falls, Michigan dan diduga berumur 1.500 tahun. Sementara spesimen kedua termasuk ke dalam A Solidipes, berukuran 600 hektar.

Jamur tersebut mulai teridentifikasi setelah terjadi kematian massal pohon di daerah Oregon, dari 112 sampel hanya empat yang tidak terinfeksi jamur A Solidipes. Hebatnya, jamur yang menyerang dan membunuh pepohonan disekitarnya tersebut berusia sekitar 2.400 tahun.

1 comment:

  1. I think your article is very useful for many people who use social media
    bandar judi online

    ReplyDelete