Saturday, November 8, 2014

// // 1 comment

Indonesia Mengembangkan Produk Anti Sadap

Masih dari ajang Indodefence Expo yang diselenggarakan di Jakarta, kali ini yang juga menarik perhatian selain senjata sniper dan speed boat tahan peluru adalah sebuah teknologi anti sadap yang dikembangkan oleh PT ICK (Indoguardika Cipta Kreasi). PT ICK adalah perusahaan milik swasta yang menjadi salah satu peserta ajang Indodefence dengan karya mereka yaitu teknologi anti sadap terutama komunikasi via kabel, data daring, ataupun jaringan bergerak.
produk anti sadap, made in indonesia
Dalam ajang Indodefence tersebut mereka memamerkan produk yang dinamakan Voice Guard, Chat Guard, dan Tio Guard. Sementara untuk tahun depan mereka juga telah mempersiapkan beberapa produk yaitu Email Guard dan VPN Guard.

Menurut Managing Director PT ICK Dahniar Wisnu Paramita, semua produk tersebut murni karya anak bangsa, bahkan dengan beberapa ahli kriptografi, IT Security dan mobile web developer, mereka telah membuat hardware berenkripsi asli Indonesia untuk dikembangkan menjadi produk komunikasi anti sadap.

Ke depannya produk-produk anti sadap ini juga bisa digunakan dalam bidang militer dan juga e-government untuk melindungi data-data pemerintahan. Hal tersebut ditegaskan oleh Sujoko, yang menjabat sebagai Research and Production Director PT ICK.

1 comment:

  1. Penyadapan adalah pelanggaran terhadap hak orang lain. Itu harus diberantas. Apa lagi jika yang disadap adalah rahasia negara.

    ReplyDelete