Friday, November 21, 2014

// // Leave a Comment

Ilmuwan Asal Israel Mampu Meretas Komputer Tanpa Online

Sekelompok ilmuwan asal Israel menemukan cara untuk meretas komputer tanpa menggunakan koneksi internet, dan mereka menyebut cara ini sebagai "Airhopper." Lantas jika tidak menggunakan koneksi internet, dengan apa mereka meretas komputer?
Rupanya ilmuwan hanya menggunakan sebuah smartphone dan gelombang radio yang bisa menangkap gelombang frekuensi FM. Oleh sekelompok ilmuwan ini, smartphone yang digunakan adalah Samsung Galaxy S4 dan caranya pun sangat sederhana yaitu cukup meninggalkan smartphone tersebut dengan komputer sasaran pada jarak tertentu dan selanjutnya smartphone akan mampu mengirim virus melalui gelombang radio.

Gelombang radio yang dipancarkan oleh kartu grafis komputer tersebut kemudian secara otomatis virus akan mengunduh data komputer sasaran. Akan tetapi meskipun cara "Airhopper" ini cukup mengkhawatirkan dan belum ditemukan cara untuk mengatasinya, kemampuan aktivitas hacking ini cukup lambat yaitu sekitar 60 bit per detik dan jarak antara komputer dan smartphone yang digunakan harus antara 1 sampai 7 meter.

0 comments:

Post a Comment