Tuesday, November 18, 2014

// // 1 comment

Inikah Antivirus yang Akan "Membunuh" Hacker?

Perkembangan teknologi khususnya komputer memang sangat cepat, bahkan baru-baru ini sekelompok ahli komputer asal Universitas Utah, Amerika Serikat menciptakan sebuah software antivirus canggih yang diklaim bisa menghentikan dan melenyapkan aktivitas hacking di dunia komputer.
Kelebihan lain dari antivirus yang diberi nama A3 ini juga mampu mendeteksi dan menghapus virus, bahkan semua jenis virus yang ada di dunia ini. Kemudian antivirus tersebut akan memperbaiki sistem yang telah terinfeksi oleh virus. Bahkan kemampuan antivirus A3 ini juga dikatakan mampu mendeteksi virus yang belum diciptakan sekalipun.

Software antivirus yang rencananya akan dipasarkan untuk PC rumahan dan laptop ini telah diujicoba untuk mengatasi serangan bug Shellshock. Hasilnya dalam waktu hanya empat menit saja antivirus A3 ini mampu menemukan bug tersebut dan kemudian memperbaiki sistem dimana bug tersebut ditemukan.

Jika memang antivirus A3 memang sehebat itu, bisa jadi A3 merupakan solusi untuk menangkal serangan hacker, meskipun masih ada kemungkinan bagi para hacker untuk membuat sesuatu yang bisa digunakan untuk melawan antivirus tersebut.

1 comment:

  1. Biarlah kalau hacker yang dilawan, karena mereka sering membuat resah. Akun Fb teman saya dihack dan akhirnya tidak bisa digunakan.

    ReplyDelete