Wednesday, June 17, 2015

// // Leave a Comment

Tenggelam 28 Tahun, Kota ini Mendadak Muncul Kembali

Sebuah kota di Argentina sempat 'menghilang' karena banjir. Selama 28 tahun kota yang sebelumnya merupakan salah satu tujuan wisata di Argentina ini diselimuti air setinggi 10 meter karena hujan lebat. Kota ini terletak di dekat danau air asin indah yang menjadi tujuan wisata, khususnya bagi para wisatawan dari komunitas Yahudi Argentina.


Namun pada tanggal 10 November 1985, kota bernama Epecuen ini terendam air setinggi 10 meter karena hujan lebat disertai badai selama beberapa hari. Hujan lebat ini menyebabkan air danau meluap dan merendam kota wisata ini.


Kini, setelah 28 tahun, Kota Epecuen mendadak muncul kembali. Sebagai kota yang pernah terendam air selama bertahun-tahun, kota ini mempunyai pemandangan yang cukup mengerikan bagai kota hantu. Akan tetapi, pemandangan tersebut juga menarik wisatawan yang merasa penasaran dengan Kota Epecuen ini.


Menariknya, meski menjadi sebuah kota bak kota mati, Epecuen sempat digunakan sebagai lokasi untuk pembuatan video. Adalah Danny MacAskill, seorang atlit sepeda terkenal dari Inggris yang membuat sebuah video penjelajahan kota ini menggunakan sepeda. Dan tentu saja disertai trik-trik di atas sepeda yang mengagumkan. Video ini berjudul "Epecuen."

0 comments:

Post a Comment