Friday, January 9, 2015

// // Leave a Comment

Logam Merah ini Diduga Bukti Keberadaan Atlantis

Sekelompok ilmuwan yang mencari bukti keberadaan Benua Atlantis nampaknya mendapat angin segar setelah mereka menemukan sebuah benda yang diduga merupakan bukti adanya Benua Atlantis tersebut. Benda yang berwujud logam berwarna merah tersebut ditemukan di lautan di sekitar Italia. Logam merah tersebut konon merupakan "Orichalcum" yang disinggung oleh Plato mengenai Benua Atlantis.
"Orichalcum" yang ditemukan oleh para arkeolog tersebut berjumlah 39 batang, yang ditemukan pada sebuah bangkai kapal kuno di Kota Gela, Italia. Kapal itu diduga karam di tempat itu pada 2600 tahun yang lalu pada sebuah ekspedisi dari Yunani ke Asia, atau mungkin sebaliknya. (Baca: Arkeolog Temukan Pakaian Mewah Era Dinasti Ming)

Salah seorang ilmuwan bernama Profesor Tusa mengungkapkan bahwa logam merah tersebut tersusun dari kombinasi yang sangat kompleks dan mirip dengan apa yang dideskripsikan oleh Plato. Logam merah yang ditemukan di Italia tersebut merupakan campuran dari tembaga, seng, timah, nikel, dan besi.

Akan tetapi seorang fisikawan bernama Enrico Matievich meragukan logam merah tersebut merupakan "orichalcum" yang asli, karena menurutnya "orichalcum" merupakan kebudayaan masyarakat di daerah Pegunungan Andes, Amerika Selatan. Labih lanjut, "Orichalcum" terbentuk dari campuran tembaga, emas, dan perak. (Baca: Arkeolog Temukan Puluhan Mumi di Peru).


0 comments:

Post a Comment