Friday, June 19, 2015

// // Leave a Comment

Ajaib, Sungai Bawah Laut ini Berasa Tawar

Misteri dan rahasia bumi ternyata belum semuanya berhasil dipecahkan. Meski manusia sepertinya lebih tertarik dengan misteri di luar angkasa, tetapi banyak misteri dan rahasia yang ada di bumi yang mampu membuat siapapun berkerut dan kagum. Salah satunya adalah fenomena sungai air tawar yang ada di bawah laut.
Fenomena ini pertama kali diteliti oleh seorang ahli kelautan yang sedang melakukan peliputan untuk Discovery Channel. Ahli kelautan bernama Jacques Yves Costeau ini kemudian melakukan penelitian di sebuah wilayah perairan di Cenota Angelica, Meksiko. Ia menemukan sebuah fenomena menakjubkan ketika melakukan penyelaman di perairan tersebut.
Saat melakukan penyelaman itu ia menemukan semacam sungai bawah laut. Uniknya, sungai bawah laut ini mempunyai rasa tawar, tidak bercampur dengan air laut yang ada di sekitarnya. Ketika ia menyelam lebih dalam, ia menemukan berbagai jenis pepohonan air tawar. Fenomena itu kemudian disebut sebagai Hidrogen Sulfida.

Ternyata, meskipun fenomena ini belum lama diketahui oleh manusia, berabad yang lalu fenomena ini tertulis di Kitab Suci Al-Qur'an, yaitu di Surat Al-Furqan ayat 53:  ''Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar dan segar dan yang lain sangat asin lagi pahit; dan Dia Jadikan antara keduanya dinding dan barat yang tidak tembus.''

0 comments:

Post a Comment