Saturday, June 20, 2015

// // Leave a Comment

5 Fenomena Misterius yang Belum Terjawab oleh Sains

Begitu banyak misteri di dunia ini yang belum terpecahkan oleh para ahli di bidangnya. Akan tetapi, mungkin lima fenomena misterius inilah yang paling membingungkan bagi para ahli. Sampai saat ini lima fenomena misterius ini belum bisa dijelaskan oleh sains;

HESSDALEN LIGHTS
Sebenarnya banyak fenomena cahaya misterius yang ada di dunia. Beberapa diantaranya seperti Aurora atau Cahaya Borealis sudah bisa diketahui oleh para ilmuwan. Akan tetapi entah dengan fenomena cahaya yang satu ini. Fenomena cahaya misterius ini disebut Hessdalen Lights. Kerap terlihat di daerah Norwegia, tepatnya di Hessdalen Valley. Uniknya, cahaya misterius ini selalu bergerak dengan pola tertentu. Beberapa tes pernah dilakukan di bukit di dekat munculnya cahaya. Hasilnya, bukit itu mengandung radioaktif yang tinggi, yaitu gas Radon yang berbahaya yang bisa memicu kanker paru-paru. Meski begitu, belum diketahui apakah gas Radon tersebut yang menyebabkan cahaya tersebut karena belum ada laporan terkait dengan kanker paru-paru. Mungkinkah berasal dari UFO?


SLEEP EPYDEMIC
Sebuah fenomena misterius juga terjadi di Kazakhstan. Fenomena tersebut berkaitan dengan banyaknya laporan bahwa ratusan warga di Kalachi yang mengalami kelelahan, halusinasi, kehilangan memori hingga mengalami tidur berkepanjangan. Wabah misterius ini kemudian disebut sebagai Sleep Epydemic yang hingga kini belum diketahui penyebabnya. Fenomena ini memaksa pemerintah Kazakhstan untuk mengevakuasi penduduk Kalachi agar wabah tersebut tidak menyebar lebih luas. Tambang uranium diduga menjadi sumber wabah ini. Tetapi kemudian dugaan meleset karena penduduk kota yang tinggal lebih dekat di lokasi uranium tidak mengalami peristiwa ini. Yang lebih misterius, tes darah pada korban juga tak menunjukkan adanya kelainan apapun.

FAIRY CIRCLES
Sebuah lingkaran-lingkaran misterius muncul di Namibia. Lingkaran misterius itu mempunyai ukuran bervariasi antara 10-39 meter. Uniknya, lingkaran-lingkaran ini muncul di tempat terbuka yang tidak ditumbuhi pepohonan. Banyak teori yang dikemukakan terkait dengan fenomena lingkaran misterius ini, seperti rayaplah yang membuat lingkaran itu hingga burung unta yang menggesek-gesekkan bokongnya ke tanah. Tetapi semua teori tersebut hilang dengan sendirinya karena dianggap tak masuk akal. Hingga saat ini lingkaran tersebut belum diketahui siapa pembuatnya. Mungkinkah alien?

TAOS SOUND
Jika beberapa waktu lalu masyarakat dunia sempat dihebohkan dengan suara misterius dari langit yang diduga sebagai suara sangkakala kiamat, suara serupa juga terjadi di Taos, sebuah daerah yang terletak di New Mexico. Bedanya, suara dengungan misterius di Taos ini terjadi setiap waktu, dari pagi hingga malam. Hingga saat ini suara dengungan tersebut belum diketahui sumbernya.


DEVIL'S KETTLE
Di suatu tempat di Minnesota, terdapat sebuah sungai bernama Sungai Brule. Di salah satu titik sungai tersebut terdapat sebuah lokasi yang misterius. Sungai Brule mempunyai aliran sungai bercabang, satu menuju ke Danau Superior, sementara aliran sungai yang satu lagi tidak menuju ke mana-mana alias menghilang. Titik tempat menghilangnya aliran Sungai Brule inilah yang disebut Devil's Kettle. Sempat muncul teori bahwa aliran sungai yang satu lagi menuju ke sungai bawah tanah dan mengarah ke suatu tempat di dekat danau. Ujicoba untuk membuktikan teori inipun sudah dilakukan, yaitu dengan menaburkan bubuk pewarna dan menceburkan bola-bola pingpong ke dalam aliran sungai. Namun ditunggu beberapa lama, aliran sungai tetap tak berwarna dan bola-bola pingpong tersebut juga tak segera muncul. Kemanakah aliran sungai tersebut? Mungkinkah ke suatu dimensi lain? (Sumber: Hello-pet.com)


0 comments:

Post a Comment