Wednesday, June 24, 2015

// // Leave a Comment

NASA Melihat Penampakan Piramid di Planet Ceres

Sebuah obyek tak asing terlihat di planet kerdil Ceres. Penampakan obyek yang terlihat seperti piramid itu kemudian menjadi perhatian para peneliti NASA yang kini sedang melakukan penelitian mengenai obyek tersebut. NASA mendapatkan foto penampakan di Planet Ceres ini dari pesawat luar angkasa Dawn milik NASA. Sebelumnya NASA juga dihebohkan oleh hasil jepretan kamera milik Curiosity, kendaraan penjelajah Planet Mars yang memotret piramida di Mars.

Diperkirakan piramid yang ada di Planet Ceres ini berukuran setengah dari Gunung Everest. Selain obyek berbentuk piramida tersebut, NASA juga menemukan beberapa tempat yang terlihat terang di Ceres. Dugaan sementara, titik-titik terang di Ceres tersebut merupakan pantulan dari es dan garam.

Pesawat antariksa Dawn memang diberikan misi khusus yaitu mengunjungi planet-planet kecil termasuk Ceres. Pesawat Dawn tiba di Planet Ceres pada tanggal 6 Maret lalu dan akan melakukan pendaratan pada Agustus mendatang. Seperti biasanya, penampakan obyek yang diduga piramid ini dengan cepat menyebar dan menimbulkan kontroversi. Beberapa menyebut piramid tersebut hanyalah gunung yang terbentuk secara alami, sementara beberapa menyatakan bahwa piramid tersebut adalah teknologi tinggi milik alien.

0 comments:

Post a Comment