Wednesday, June 10, 2015

// // 6 comments

Pulau Moyo, Surga Tersembunyi di Tanah Sumbawa

Indonesia memang tak pernah kehabisan tempat eksotis yang menjadi idaman para traveller. Tidak salah jika disebutkan bahwa Indonesia tercipta dari kepingan surga. Pulau Moyo Sumbawa membuktikan hal tersebut. Meskipun belum lama terkenal, akan tetapi para pesohor dunia internasional pernah singgah di pulau ini. Tercatat Putri Diana anggota keluarga Kerajaan Inggris pernah singgah di Pulau Moyo.


Pulau Moyo terdiri atas kombinasi garis pantai berbatu dan padang rumput yang digunakan sebagai habitat berbagai macam makhluk hidup. Akan tetapi yang paling terkenal dari pulau ini adalah wisata snorkeling, karena Pulau Moyo mempunyai pemandangan bawah laut yang eksotis. Terumbu karangnya masih alami.
Bagi penggemar olahraga snorkling, yang perlu diperhatikan adalah ombak di Pantai Ujung Pasir cukup kuat sehingga disarankan untuk tidak melakukan aktivitas snorkling di wilayah ini. Akan tetapi jangan khawatir karena masih banyak titik yang bagus untuk melakukan aktivitas penyelaman. Selain itu, para penyelam diharapkan membawa perlengkapan selam sendiri karena tidak ada fasilitas sewa peralatan selam.


Popularitas Pulau Moyo memang semakin meningkat setelah dikunjungi oleh Putri Diana. Menurut beberapa sumber, Putri Diana singgah di Pulau Moyo untuk menghindari kejaran paparazzi. Dan selain Putri Diana, petenis cantik dari Rusia Maria Sharapova juga pernah mengunjungi pulau ini. Jadi, bagi yang ingin menikmati wisata laut serta hutan sekaligus bisa datang ke Pulau Moyo.
==================================================================
Catatan: Admin menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya pada para pembaca atas koreksi terkait dengan isi artikel mengenai Pulau Moyo ini. 

6 comments:

  1. maaf tolong di ralat, Desa Batu Tering itu letaknya di Pulau Sumbawa, bukan di Pulau Moyo. Desa Batu Tering merupakan bagian dari Kec. Moyo Hulu, Kab. Sumbawa
    Salam :)

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Koreksi paragraf 3 alinea terakhir, kok lompat ke Moyo Hulu ?
    Batu Tering di Kec. Moyo Hulu beda dengan Pulau Moyo. di Pulau Moyo tidak ada peninggalan Megalithic

    ReplyDelete
  4. kalau ga yakin silahkan tengok di sini Mas Firman.
    atau bisa langsung ke Sumbawa.
    Ayo Ke Sumbawa :)

    http://www.sumbawakab.go.id/cetak.php?jenis=halaman&top=178&urut=3&print=1&lang_ver=

    ReplyDelete
  5. kalau ga yakin silahkan tengok di sini Mas Firman.
    atau bisa langsung ke Sumbawa.
    Ayo Ke Sumbawa :)

    http://www.sumbawakab.go.id/cetak.php?jenis=halaman&top=178&urut=3&print=1&lang_ver=

    ReplyDelete
  6. Tempatnya keren banget, perlu dikunjungi kayaknya. Tiffany promise ring

    ReplyDelete