Sunday, June 7, 2015

// // Leave a Comment

Inilah Jembatan Terunik di Dunia

Jembatan umumnya digunakan untuk kendaraan bermotor kecil seperti mobil, motor ataupun jenis-jenis kendaraan lain seperti sepeda. Akan tetapi dalam kondisi tertentu pesawat terbang atau bahkan kapal pun bisa melewati jembatan. Seperti yang ada di Jerman, dimana ada dua jembatan yang khusus dibuat untuk pesawat terbang dan kapal.
Yang pertama, di daerah Leipzig ada sebuah jalan tol yang mempunyai jembatan layang. Uniknya jalan tol dan jembatan layang tersebut hanya digunakan oleh pesawat terbang. Jalan tol tersebut digunakan untuk lepas landas dan mendarat pesawat-pesawat di Bandara Leipzig. Meskipun jalan tol dan jembatan layang untuk pesawat ini dibangun bukan untuk tampil beda, tetapi jalan tol dan jembatan layang khusus pesawat ini memang unik.

Yang kedua adalah jembatan khusus kapal. Jika biasanya jembatan dibangun untuk menghubungkan jalur yang terputus aliran sungai, di Magdeburg, Jerman, ada jembatan yang dibangun untuk menghubungkan dua perairan agar bisa dilewati kapal. Selain unik, jembatan air yang menghubungkan kota Rhineland dan Berlin ini dibangun untuk memperingati bersatunya Jerman Barat dan Timur. 

0 comments:

Post a Comment