Friday, June 5, 2015

// // Leave a Comment

Kanguru Betubuh Kekar Hebohkan Australia

Kanguru merupakan hewan khas Australia dan warga Australia pun sudah tidak begitu heboh ketika melihat Kanguru berkeliaran. Akan tetapi, berbeda dengan Kanguru yang satu ini. Kanguru bernama Roger ini mampu membuat warga Australia heboh. Mengapa? Roger si Kanguru ini mempunyai tubuh kekar layaknya atlet binaraga.
Roger merupakan salah satu Kanguru penghuni sebuah penangkaran yang ada di negara bagian Northern Teritory. Kanguru jantan berusia sembilan tahun itu pun semakin terkenal karena pengunjung yang melihatnya langsung memotretnya. Uniknya, Roger seolah paham karena begitu ada kamera Roger langsung berdiri dan merentangkan tangannya yang kekar.

Akan tetapi kalau diamati lebih seksama, Roger mempunyai ukuran tubuh yang lebih tinggi daripada kanguru lain. Roger mempunyai bobot kurang lebih 89 kg dengan tinggi tubuh mencapai dua meter. Usut punya usut, ternyata manajer penangkaran kerap mengajaknya latihan kickboxing. Chris Barnes, manajer penangkaran mengatakan bahwa ia sering mengajak Roger untuk berlatih beladiri kickboxing dan meminta pengunjung untuk berhati-hati agar tidak dipukul sampai pingsan.
Bukan tanpa alasan sang manajer memperingatkan pengunjung agar berhat-hati. Pasalnya, induk Roger tewas tertabrak mobil dan ia menjadi over protektif terhadap kanguru betina. Ia akan menjadi agresif kalau ada pengunjung yang mendekati kawanannya. Akan tetapi, meskipun Roger si Kanguru ini terkenal, rekor sebelumnya untuk kanguru terbesar masih belum terkalahkan karena pernah ada kanguru berbobot 95 kg.

0 comments:

Post a Comment