Tuesday, August 4, 2015

// // Leave a Comment

Tak Hanya Manusia, Anjing di Korea Selatan pun Dioperasi Plastik

Manusia melakukan operasi plastik untuk mempercantik dirinya memang sudah hal yang tidak mengejutkan. Bahkan di Korea Selatan, operasi plastik pun sudah dilakukan secara terang-terangan. Namun, operasi plastik di Korea Selatan ini mulai mengarah ke tindakan yang berlebihan, setelah diketahui ada anjing juga dioperasi plastik oleh para pemiliknya.


kiri: sebelum operasi -- kanan: setelah operasi
Sama seperti operasi plastik pada manusia, operasi plastik pada anjing juga dilakukan demi mendapatkan anjing yang lebih imut dan lucu. Bedanya, operasi plastik pada anjing dilakukan oleh dokter hewan. Lim, salah satu pemilik anjing yang dioperasi plastik mengatakan bahwa ia mendapat tawaran dari seorang dokter hewan untuk melakukan operasi plastik pada anjingnya. Saat itu Lim membawa anjingnya ke dokter hewan untuk melakukan vaksinasi, tetapi kemudian dokter itu menawarinya tentang operasi plastik untuk anjingnya.

Rata-rata anjing yang dioperasi plastik adalah anjing yang mempunyai penampilan kurang cantik menurut pemiliknya, sehingga perlu diambil tindakan untuk mempercantik hewan peliharaannya tersebut. Beberapa bagian yang dioperasi diantaranya meliputi operasi pembesaran mata, meninggikan kuping, botox, menghilangkan kerutan, menambah kelopak mata, atau juga menghilangkan lemak di perut.


Tren ini semakin berkembang di Korea Selatan karena biayanya tidak terlalu mahal yaitu sekitar 60 USD atau sekitar Rp 780 ribu. Meski begitu, banyak yang menentang tindakan ini, khususnya dari para aktivis pecinta hewan. Mereka menuding bahwa tindakan operasi plastik pada anjing tersebut merupakan tindak kekerasan pada hewan. Akan tetapi dokter mengatakan bahwa operasi plastik pada anjing ini aman. (merdeka.com).

0 comments:

Post a Comment