Thursday, August 27, 2015

// // Leave a Comment

Tesla Kembangkan Teknologi Transportasi Berkecepatan Tinggi

Transportasi berkecepatan tinggi nampaknya menjadi impian banyak orang di dunia. Dan nampaknya impian mengenai adanya sistem transportasi kilat yang nyaman dan aman ini menginspirasi perusahaan mobil listrik terkemuka dunia Tesla untuk mengembangkan sebuah teknologi transportasi yang aman, nyaman, dan tentunya cepat. Teknologi ini disebut Hyperloop Transportation Technology.
Sang pemilik Tesla, Elon Musk, bersama dengan perusahaannya SpaceX sedang berusaha mewujudkan impian itu. Ia pun sedang berusaha mewujudkan impian tersebut, yaitu mengembangkan sistem transportasi yang cepat, aman, nyaman dan tentunya murah. Untuk mewujudkan hal itu, SpaceX menggandeng AECOM dan Oerlikon Leybold Vacuum. Ketiga perusahaan tersebut akan mewujudkan Hyperloop Transportation Technology (HTT) dengan membuat sebuah pod alumunium.

Pod alumunium tersebut nantinya akan ditembakkan melalui pipa vakum dengan kecepatan 800 mph atau sekitar 1287,5 km/jam. Pod alumunium inilah yang nantinya akan dinaiki oleh penumpang. Proyek besar ini akan dimulai pada tahun 2016 mendatang, namun sebelumnya akan dibangun terlebih dahulu pipa vakum sepanjang delapan kilometer dari Los Angeles menuju San Fransisco. Jika proyek ini benar-benar terwujud tentunya akan menjadi sebuah terobosan baru di bidang transportasi.


0 comments:

Post a Comment