Friday, August 28, 2015

// // Leave a Comment

Rumah Batu ini Terlihat Sederhana, Namun Fasilitasnya Luar Biasa

Bagi seorang seniman, inspirasi bisa datang dari mana saja, termasuk serial televisi lawas Flinstone. Seorang arsitek yang terinspirasi dari film Flinstone tersebut menyulap empat buah batu besar dan menjadikannya rumah yang menarik. Dari luar, rumah tersebut memang tak terlihat menarik atau mewah, malah terkesan menyatu dengan alam. Tetapi bersiaplah kaget begitu masuk ke dalam rumah.


Rumah batu unik yang ada di Portugal ini berhasil menarik banyak wisatawan untuk datang ke Pegunungan Fafe, lokasi dimana rumah batu tersebut berada. Lantas apa yang menari dari rumah baru ini? Dari luar memang rumah batu ini terlihat biasa saja, atau mungkin menarik bagi sebagian orang. Tetapi, bersiaplah dengan apa yang akan terlihat di dalam rumah. Fasilitas lengkap luar biasa yang tak kalah dengan rumah-rumah mewah di perkotaan, bahkan hotel sekalipun.

Namun siapa sangka bahwa ternyata rumah batu unik ini dibangun sejak 1974 lalu. VitorRodrigues, sang pemilik rumah mengaku hanya ingin membuat rumah yang nyaman. Akan tetapi pada perkembangannya rumah batu unik miliknya ini telah menarik banyak orang karena merasa penasaran. Sayangnya, rumah batu ini sering dijadikan sasaran vandalisme dan kekerasan karena sering ditinggal oleh pemiliknya dan berlokasi di tempat yang sepi.

Saat ini rumah batu unik ini dilapisi sistem keamanan seperti jendela kaca anti peluru dan juga pintu baja. Namun terlepas dari itu semua, menurut pemiliknya rumah batu unik ini sangat nyaman untuk ditinggali. Tentu saja, karena selain ramah lingkungan, rumah ini dibangun dengan ide yang brilian dan juga berada di tempat yang jauh dari keramaian hiruk pikuk modernitas.

0 comments:

Post a Comment