Monday, August 3, 2015

// // Leave a Comment

Inilah Manusia Terbaik Setelah Nabi dan Rasul

Dalam keyakinan umat Islam, Nabi dan Rasul merupakan orang-orang terpilih yang mempunyai keistimewaan lebih dibandingkan dengan manusia kebanyakan. Namun, siapakah manusia terbaik setelah Nabi dan Rasul? Menurut Nabi Muhammad SAW, manusia terbaik setelah Nabi dan Rasul yang pernah hidup di dunia ini adalah salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang bernama Abu Bakar Ash-Shiddiq.
Ada beberapa alasan mengapa Abu Bakar yang juga Khalifah pertama setelah era kepemimpinan Nabi Muhammad SAW ini disebut oleh Nabi sebagai manusia terbaik. Namun alasan yang paling menonjol adalah karena keyakinannya yang kuat terhadap Nabi Muhammad SAW. Keyakinan Abu Bakar yang kuat itu teruji pada peristiwa Isra' Mi'raj yang merupakan peristiwa turunnya perintah Allah SWT kepada manusia melalui Nabi Muhammad SAW untuk beribadah Shalat lima waktu.

Pada saat itu musuh Nabi terutama Abu Jahal mengatakan bahwa perjalanan itu tidak mungkin dilakukan dengan begitu cepat karena perjalanan dari Mekkah ke Palestina akan membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan dengan kuda terbaik dan tercepat. Namun, Nabi Muhammad SAW tidak membutuhkan waktu selama itu untuk pergi ke Masjidil Aqsa, bahkan naik sampai langit lapis ke tujuh.

Banyak umat muslim saat itu yang termakan oleh hasutan Abu Jahal tersebut, dan menjadi goyah keimanannya. Satu-satunya muslim yang saat itu sangat yakin dan tidak goyah keimanannya adalah Abu Bakar Ash-Shiddiq. Saking yakinnya kepada Nabi Muhammad SAW, Abu Bakar akan percaya bahwa sebuah tembok berwarna hitam jika Nabi mengatakan seperti itu, meskipun sebenarnya tembok itu berwarna putih. Hal itu dikarenakan keyakinannya yang sangat kuat terhadap Nabi Muhammad SAW. (tribunnews.com)

0 comments:

Post a Comment