Monday, April 27, 2015

// // Leave a Comment

Bahaya, Cabe Setan ini Bisa Membunuhmu

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, cabe merupakan salah satu bumbu yang menjadi favorit dan sering digunakan dalam berbagai masakan. Adalah zat yang disebut "Capsaicin" yang membuat cabe terasa pedas. Zat ini mempunyai berbagai manfaat dalam kesehatan, antara lain mampu menghambat pertumbuhan dan bahkan membunuh bakteri dalam makanan.


Akan tetapi, meskipun bermanfaat, konsumsi yang berlebihan juga disebutkan mempunyai efek buruk bagi kesehatan. Zat Capsaicin di dalam cabe ternyata juga mengandung neurotoxin dengan kadar yang cukup tinggi. Zat neurotoxin ini akan mengakibatkan kejang, serangan jantung, hingga yang terburuk kematian.

Meskipun secara umum semua cabe terasa pedas, ternyata ada satu jenis cabe yang mempunyai rasa paling pedas diantara jenis cabe yang lain, yaitu cabe yang disebut Bhut Jolokia. Cabe ini berasal dari India, dan disebut-sebut bisa membunuh manusia dalam waktu singkat. Seorang jurnalis asal Inggris telah membuktikan dan nyawanya hampir tak tertolong setelah ia memakan burger dengan saus cabe Bhut Jolokia.


Menurut Ruari Barrat, si jurnalis tersebut, dirinya mengalami kejang-kejang yang hebat setelah mengonsumsi cabe tersebut. Ia juga mengalami mati rasa di tangan, mata berputar-putar, dan sulit bicara. Setelah mengalami tiga jam yang mengerikan, Ruari Barrat akhirnya bisa tertolong, namun ia mengaku tidak akan pernah mau lagi memakan cabe setan tersebut.

0 comments:

Post a Comment