Sunday, April 12, 2015

// // Leave a Comment

Inilah Senjata Terlaris Buatan PT Pindad

Selama ini PT Pindad memang dikenal sebagai sebuah perusahaan milik negara yang bergerak di bidang pertahanan, dan sampai saat ini PT Pindad telah berhasil membuat berbagai jenis alat pertahanan, dari senjata api hingga kendaraan tempur. Salah satu karya terbaik PT Pindad adalah senjata api khusus sniper yang mempunyai kemampuan luar biasa.


Akan tetapi, dari semua senjata api yang telah diproduksi PT Pindad, yang paling laris adalah senapan serbu jenis SS2. Seperti dikatakan oleh Kepala Departemen Engineering Divisi Senjata PT Pindad Diding Sumardi, bahwa senjata senapan serbu pengembangan dari jenis SS1 tersebut telah digunakan oleh TNI, dan menjadi senjata paling laris buatan Pindad.
Senjata jenis senapan serbu SS2 ini mempunyai kemampuan untuk menembak dalam jarak hingga 400 meter, tetapi senjata ini bisa mencapai target berjarak 600 meter dengan syarat harus dilengkapi dengan teleskop. Selain itu, senapan serbu yang berharga tidak lebih dari 10 juta ini mempunyai jenis bermacam-macam, yang dibedakan dari panjang laras. Sementara untuk peluru menggunakan ukuran kaliber 5,56mm.


Sebagai senapan serbu, senapan SS2 memiliki beberapa perangkat tambahan untuk mendukung kinerja dari senapan ini, seperti teleskop, lampu senter, hingga lampu laser untuk membidik sasaran. Sampai saat ini, senjata ini telah terjual sekitar 50 ribu pucuk senapan.

0 comments:

Post a Comment