Friday, April 3, 2015

// // Leave a Comment

Mengintip Kampung Suku Indian Terpencil di Grand Canyon

Seperti diketahui bahwa penduduk asli Benua Amerika adalah Suku Indian yang tersebar di berbagai wilayah. Meskipun saat ini keberadaan Suku Indian di Amerika perlahan terdesak oleh modernitas, beberapa Suku Indian tercatat masih eksis di beberapa tempat, salah satunya adalah Suku Indian Havasupai yang tinggal di daerah terpencil di Grand Canyon.
Suku Indian Havasupai telah tinggal di Grand Canyon selama kurang lebih 800 tahun terakhir. Suku Indian Havasupai diketahui merupakan Suku Indian dengan jumlah penduduk paling sedikit yaitu sekitar 600 jiwa. Suku yang menggunakan Bahasa Yuman ini bertahan hidup dengan bercocok tanam dengan hasil utama yaitu Jagung, Labu, Melon, dan Kacang. Saat musim dingin tiba mereka berburu rusa.
Meskipun terpencil, desa yang dihuni oleh Suku Indian Havasupai ini mulai diketahui oleh para wisatawan dan sektor pariwisata memberikan tambahan pendapatan bagi penduduk. Meskipun jalur menuju desa ini cukup ekstrim, tetapi setiap tahun desa ini dikunjungi hampir 20 ribu turis. Beberapa keunikan di desa ini antara lain adalah surat menyurat yang masih menggunakan jasa keledai. 

0 comments:

Post a Comment