Thursday, January 29, 2015

// // Leave a Comment

Laba-laba ini Mempunyai Jaring yang Beraliran Listrik

Laba-laba merupakan salah satu spesies hewan yang unik, disamping jenisnya yang bermacam-macam yang hidup di berbagai jenis habitat, tentu yang paling fenomenal dari laba-laba adalah kemampuannya dalam menciptakan jaring yang digunakan sebagai sarang sekaligus perangkap untuk menangkap mangsanya. Ukuran dan bentuk jaringnya pun bermacam-macam, bahkan ada laba-laba yang mempunyai jaring beraliran listrik.


Laba-laba jenis Uloborus ini sedikit berbeda dengan laba-laba lain karena jaringnya yang bermuatan listrik. Laba-laba unik ini banyak tersebar di Indonesia, seperti Papua, Jawa, dan Sumatra. Perbedaan lain dengan laba-laba jenis lainnya adalah, laba-laba uloborus tidak berbisa seperti laba-laba lain sehingga ia menggunakan aliran listrik tersebut untuk membunuh mangsa.


Aliran listrik yang ada pada jaring tersebut dihasilkan dari piringan-piringan khusus yang ada di kaki yang berbentuk seperti sisir. Tentu saja aliran listrik pada jaring tersebut tidak sekuat aliran listrik secara umum, tetapi aliran listrik ini mampu membunuh serangga kecil, bahkan cukup kuat untuk menarik serangga untuk hinggap di jaringnya.

0 comments:

Post a Comment