Tuesday, January 6, 2015

// // 2 comments

7 Hewan Unik yang Ditemukan Sepanjang Tahun 2014

Tahun 2014 yang telah lewat mempunyai berbagai macam peristiwa yang berkesan, termasuk bagi para ilmuwan karena sepanjang tahun 2014, sedikitnya tujuh hewan unik telah berhasil ditemukan. Apa saja hewan-hewan unik tersebut?

1 - Maratus Pardus
Maratus Pardus adalah salah satu spesies laba-laba merak yang ditemukan di Australia. Pada bagian perut laba-laba ini terdapat corak menyerupai corak di tubuh Leopard sehingga laba-laba ini mempunyai nama "pardus" yang merupakan nama latin untuk Leopard. 

2 - Antechinus Ekor Hitam
Hewan menyerupai tikus ini merupakan salah satu spesies mamalia berkantung seperti kanguru. Antechinus Ekor Hitam ditemukan di daerah gunung berapi yang ada di New South Wales, Australia. Hewan ini diketahui mempunyai perilaku yang cukup ekstrim, yaitu kerap membunuh dirinya sendiri.

3 - Kera Saki Isabel
Kera Saki Isabel diketahui merupakan spesies kera yang terancam punah karena hanya berjumlah 16 ekor saja. Kera Saki Isabel ini mempunyai penampilan yang cukup unik, sekilas merupakan percampuran antara Sloth dan manusia purba.

4 - Katak Rhinella Yunga
Katak Rhinella Yunga merupakan salah satu hewan yang masih menimbulkan perdebatan di kalangan ilmuwan. Beberapa ilmuwan meyakini bahwa katak ini tidak mempunyai telinga. Katak yang ditemukan di daerah Pegunungan Andes ini juga diyakini beracun berdasarkan warna kulitnya yang cerah.

5 - Lobster Rawa Australia
Lobster berwarna biru gelap ini ditemukan di daerah New South Wales, dan diketahui mempunyai perilaku yang unik yaitu hanya menampakkan diri hanya ketika banjir rob, dan akan mengubur dirinya di bawah pasir di musim kering.

6 - Tikus Etenka Sengi
Tikus Etenka Sengi merupakan salah satu spesies tikus gajah yang terkecil di dunia. Tikus ini ditemukan di gurun terpencil di daerah Namibia. Lokasi yang terisolasi diduga merupakan penyebab tikus ini mempunyai postur yang kecil.

7 - Tuco-Tuco
Hewan pengerat unik ini ditemukan di Amerika Selatan, tepatnya di Bolivia. Tuco-tuco mempunyai sepasang gigi depan yang berwarna cukup mencolok yaitu oranye. Lokasi yang cukup terisolasi diduga menjadi penyebab hewan pengerat ini mempunyai penampilan yang sedikit berbeda dengan hewan pengerat lain. (Sumber).

2 comments: