Friday, January 9, 2015

// // Leave a Comment

Dua Lubang Hitam Tabrakan, Berpotensi Hancurkan Galaksi

Seorang ilmuwan yang berasal dari Caltech (California Institute of Technology) mengungkapkan akan terjadinya fenomena yang mengejutkan, yaitu dua buah lubang hitam yang akan bertabrakan. Ledakan yang diakibatkan tabrakan antar lubang hitam tersebut konon sangat dahsyat hingga mampu menghancurkan sebuah galaksi. (Baca: Objek Misterius Terlihat di Dekat Lubang Hitam).
Ledakan yang dihasilkan oleh tabrakan tersebut diyakini akan menghasilkan tornado di luar angkasa yang menyebabkan bintang-bintang di sekitarnya menjauh karena kekuatan dorongan tersebut. Ilmuwan tersebut, yang bernama Dr. S. George Djorgovski mengungkapkan lebih lanjut bahwa jarak antara kedua lubang hitam tersebut masih cukup jauh yaitu satu tahun cahaya.

Untungnya kedua lubang hitam yang akan bertabrakan tersebut tidak berada di galaksi Bima Sakti, melainkan sebuah galaksi yang terletak cukup jauh dari galaksi Bima Sakti yaitu galaksi PG 1302-102. Galaksi tersebut terletak di konstelasi rasi bintang Virgo, yang berjarak 3,5 miliar tahun cahaya dari Bumi. (Baca: Bintang Terbesar di Galaksi Meledak, Manusia Terancam Punah). (New York Times).


0 comments:

Post a Comment