Saturday, January 17, 2015

// // Leave a Comment

Jepang Ciptakan Robot Perang ala Iron Man

Jepang, negara yang cukup maju dalam hal teknologi robot tengah mengembangkan sebuah robot perang yang nampaknya terinspirasi dari film populer Hollywood, Iron Man. Robot perang yang dinamakan "Kurata" ini mempunyai tampilan fisik yang cukup bongsor, dengan tinggi mencapai sekitar empat meter. (Baca: Ilmuwan Yakin Manusia akan Bertemu dengan Alien Robot ala Transformer)
Karena dirancang sebagai robot perang, Kurata mempunyai sistem persenjataan yang cukup canggih salah satunya senapan tangan yang mampu menembakkan 6000 peluru dalam satu menit. Robot perang ini dikendalikan oleh seorang pilot yang berada di bagian atas robot ini, sekilas mengingatkan pada anime populer asli Jepang yang berkisah tentang robot-robot yang dikendalikan oleh pilot di dalamnya, Gundam.
Tetapi robot ini juga dirancang agar bisa dikendalikan dari jarak jauh, mengingat robot ini mempunyai berat lima ton dan sangat sensitif dengan senyuman sang pilot. Ya, karena senapan tangan di atas dikendalikan hanya dengan senyuman sang pilot. Unik bukan? (Baca: Talos, Pakaian Tempur ala Iron Man)

Sayangnya Kurata belum bisa terbang seperti dalam film-film robot, dan hanya mampu berjalan berkat roda yang dipasang di bagian bawah. Kecepatan robot ini pun cukup lambat hanya sekitar 10 km per jam. Tetapi bisa dimaklumi karena bobotnya yang berat. Satu hal yang cukup menarik, robot perang Kurata ini dijual di situs Amazon dengan harga 12,6 miliar rupiah!

0 comments:

Post a Comment